Biografi Robin Van Persie

Robin Van Persie adalah andalan lini depan tim nasional Belanda pada tournament piala Eropa 2008 dan Piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Ia memulai karir di klub eredivisie Feyenord Roterdam untuk beberapa musim sebelum akhirnya di boyong Arsene wenger tahun 2004 untuk mengisi lini depan Arsenal. Kematangan dan ketajamannya lebih terasah ketika berada di Arsenal sehingga Van Persie kini menjadi pemain kunci bagi Arsenal dan tim Orange Belanda.



Nama
Robin Van Persie
Tanggal lahir
Aug 6, 1983
Tempat lahir
Rotterdam, Netherlands
Tinggi badan
6' 0'' (1.83m)
Berat badan
160 lbs (72.4 kg)
Posisi bermain
Striker
Klub sebelumnya
Feyenord Rotterdam
Klub Sekarang
Arsenal
Tim nas
11
Nomor Punggung
Belanda
 
Debut Internasional Van Persie terjadi pada musim panas tahun 2005, 12 bulan setelah pindah ke London Utara. Secara perlahan namun pasti ia masuk dalam tim utama dengan posisi sebagai striker. Di timnas ia masuk menjadi skuad inti sejak piala dunia 2006, piala Eropa 2008 dan puncaknya pada piala dunia 2010. Belanda sukses melaju ke final sebelum akhirnya dikandaskan Spanyol di Partai puncak.

Usai piala dunia 2010, Van Persie banyak berkutat dengan cedera sehingga kurang maksimal penampilannya. Namun jika dalam performa terbaiknya Van Persie menjadi pemain eksplosif dengan tembakan dan bebas tendangan menakutkan. Pada musim 2008-09 ia dinobatkan sebagai pemain terbaik klub setelah mencetak 20 gol dan penampilan luar biasa.

Setelah memainkan peran sebagai striker sentral dalam formasi 4-3-3 di Arsenal pada musim kompetisi 2008/2009, Van Persie mengalami cedera serius dalam pertandingan persahabatan Belanda melawan Italia pada bulan November 2009. Ia kemudian absen dalam dunia sepakbola dalam waktu panjang (5 bulan). Belanda akhirnya kehilangan kreativitas dan ketajaman dilini depan untuk waktu cukup lama.


http://soccernet.espn.go.com/


0 Komentar untuk "Biografi Robin Van Persie"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info