Biografi Thomas Rosicky

Thomas Rosicky dikenal dengan julukan 'Little Mozart'. Ia adalah gelandang andalan tim nasional Republik Ceko. Keistimewaannya terlihat dari umpan-umpan akurat, penguasaan bola yang brilian, serta akselerasinya dalam penyerangan. Memulai karir professional di Spartak Praha tahun 1998. Ia bersamaSpartak praha meraih tiga gelar liga secara beruntun. Grafik penampilannya yang terus menanjak membuat manajemen Borussia Dortmunt memboyongnya untuk terjun di kancah bundesliga. Rosicky tercatat menjadi pemain termahal di Bundesliga dengan banderol £ 18.000.000. 


Nama Lengkap
Thomas Rosicky
Nama Panggilan
Rizek (Schnitzel)
Tanggal Lahir
4 Okt 1980 (Usia 30)
Tempat Lahir
Praha
Tinggi Badan
179 cm.
Berat Badan
67 Kg.
Nomor Punggung
7
Tim Nasional
Republik Ceko

Rosicky pun menai kesukseksesan bersama Dortmund dengan memenangkan gelar juara liga di musim pertama dan mencapai final Piala UEFA sebelum kalah dari Feyenoord. Namun krisis keuangan yang membelit Borussia Dortmund memaksa Rosicky harus dijual. Arsene Wenger pun segera bergerak cepat mendapatkan tanda-tangan Rosicky. Namun Arsenal tidak secara terbuka mempublikasikan nilai kontrak Rosicky, namun diyakini berkisar £ 7 juta. Posisi Rosicky di line up the Gunner menggantikan Robert Pires yang meninggalkan klub di akhir kontraknya. Tidak menunggu lama, Rosicky dengan cepat beradaptasi dengan skuad Arsenal. Ia menyumbangkan lima gol si semua kompetisi yang diikuti the gunner termasuk melawan Liverpool di kancah piala FA selama musim kompetisi 2007/2008. Namun cedera serius menimpanya saat the gunner bertemu New Castle di Piala FA hingga memaksanya absen hingga September 2009.

Cedera sempat membuat Rosicky frustasi, namun ternyata ia kembali ke performa terbaiknya setelah sembuh dari cedera. Rosicky akhirnya mencetak gol dalam pertarungan dengan Manchester City yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan the gunner. Rosicky membuktikan bahwa ia pemain yang membawa manfaat besar bagi sguad Arsene Wenger.

http://soccernet.espn.go.com/
0 Komentar untuk "Biografi Thomas Rosicky"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info