Biografi Sergey Brin,Pendiri Google

Biografi Sergey Brin .Bagi pengguna internet, google tentu bukan nama asing. Hampir setiap orang yang merambah dunia maya pasti mengenal google. Google adalah raksasa mesin pencari (Search Engine) terbesar di dunia dengan omset kurang lebi $18,7 milyar. Sergey Mikhailovich Brin lebih dikenal Sergey Brin adalah seorang pengusaha populer asal Amerika dibidang teknologi informasi. Ia bersama Larry Page mendirikan perusahaan populer dibidang internet “Google” yang menjadikannya orang terkaya nomor 26 dunia.

Lahir 21 Agustus 1973 di Moscow (Russia) dari pasangan Mikhail Brin dan i Evgenia Brin. Orang tuanya keturunan Yahudi dan berprofesi sebagai akademisi jebolan Moscow University untuk bidang Matematika. Saat berumur 6 tahun, tepatnya tahun 1979, keluarganya hijrah ke Amreika Serikat. Ayahnya bekerja sebagai professor di departemen matematika University of Maryland. Pada bulan Mei 2007, Brin menikahi Anne Wojcicki di Kepulauan Bahama. Wojcicki adalah seorang analis bioteknologi lulusan Yale University.

Sebagai anak ahli matematika, Sergei mengenyam pendidikan amat komplit. Pendidikan dasar ia peroleh di sekolah elit Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland, kemudian melanjutkan ke pendidikan menengah di Eleanor Roosevelt High School. Setelah lulus tahun 1990, Sergei melanjutkan ke jurusan ilmu computer dan matematika di University of Maryland, College Park. Sergei meraih gelar Bachelor of Science pada tahun 1993. Sergey kemudian melanjutkan di tingkat master di Stanford University. Selain itu, ia juga sempat belajar bidang bisnis hingga menyabet gelar MBA dari IE Business School.

Sergey Brin menggeluti dunia informasi dan komunikasi selama menjadi mahasiswa di Stanford. Ia banyak menulis karya yang membahas data-mining dan pattern extraction. Ia juga merancang software pengubah TeX menjadi HTML. Di Stanford, ia bertemu Larry Page tahun 1995 yang memiliki ketertarikan sama dalam bidang internet. Menurut rumor di Google, Page dan Brin mereka kemudian bahu membahu, bekerjasama mendalami, menuangkan ide-ide hingga tercetuslah gagasan mengenai mesin pencari (search engine) untuk menemukan data-data, situs dan halaman web yang ada di dunia maya. Sergey dan Larry kemudian menulis sebuah karya berjudul "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine" . Karya ini ditengarahi sebagai pondasi berdirinya perusahaan mesin pencari yang mereka beri nama google.


Referensi: www.gbiografi.com
0 Komentar untuk "Biografi Sergey Brin,Pendiri Google"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info