Biografi Arifin Panigoro

Biografi Arifin Panigoro
Nama Arifin Panigoro akhir-akhir ini mengorbit di berbagai media massa nasional. Namanya dikaitkan dengan isu pergantian ketua PSSI yang akan mengadakan Munas bulan Maret 2011. Arifin adalah satu dari jutaan pemerhati dunia sepakbola tanah air yang merasakan kegundahan akibat prestasi tim merah putih yang tak kunjung membaik di bawah kepemimpinan Nurdin Halid. Arifin kemudian mendirikan badan liga independent yang tidak terikat dengan PSSI dengan nama Liga Primer Indonesia. Perkembangan LPI makin lama mendapat ekspektasi publik sepak bola nasional dan mengancam eksistensi kompetisi reguler di bawah naungan PSSI. Ini mengakibatkan pengurus PSSI di bawah Nurdin gerah dan berusaha agar LPI dibubarkan dengan melakukan lobi-lobi pada FIFA (badan sepakbola dunia). Namun celakanya PSSI tidak gampang membubaskan LPI karena LPI juga direstui pemerintah melalui KONI dan Kementrian Pemuda dan olahraga. Akhirnya sepakbola di Indonesiapun kini telah dijadikan ajang perebutan kekuasaan dan sarat dengan aroma politik.

Biodata Arifin Panigoro

Nama Arifin Panigoro
Tanggal lahir 14 Maret 1945
Tempat Lahir Bandung Jawa Barat
Pendidikan
Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (1973)
Senior Executive Programme Institute of Business Administration, Fountainebleau, Perancis (1979)
Pekerjaan Utama
Pengusaha nasional pendiri dan pemilik perusahaan-perusahaan dalam naungan Medco Group
Aktivitas Politik
  • Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (1999)
  • Ketua DPP dan Ketua Fraksi PDIP pada tahun 2002-2003. 
  • Membentuk Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) tahun 2005
Aktivitas di dunia sepakbola
  • Penggagas turnamen sepakbola pilaa Medco
  • Pendiri Liga Primer Indonesia (LPI)
 
1 Komentar untuk "Biografi Arifin Panigoro"

Latar belakang komentar ini dituliskan, karena nonton TV Jakarta Lawyer Club membicarakan perihal PSSI dan tidak terdengar solusi-solusi efektif membangun pemain sepakbola yang kuat dan baik. Justru lebih banyak berdebat perihal kepengurusan atau organisasi. Sangat prihatin mengetahui perkembangan ini. Saya selaku masyarakat Indonesia mempunyai ide / pemikiran. Mungkin ide ini terdengat lucu atau aneh. Menurutku selain para pemain sepakbola memiliki kemampuan memaikan bola, maka diwajibkan memiliki ilmu lain seperti antara lain :
1. Ilmu pernapasan
2. Ilmu Lari Cepat
3. Ilmu Beladiri Capuera
4. Ilmu Silat
5. Ilmu Tenaga Dalam
6. Ilmu Tekwondo
Minimal ada tambahan ilmu seperti itulah. Demikianlah pertimbangan dasar ide ini untuk tujuan memiliki para pemain sepakbola yang kuat dan baik.

Andaikan saya penguasaha yang punya banyak uang, mungkin ide ini akan saya realisasikan. Dengan terlebih dahulu melalui proses rekruitmen yang ketat.

Cukuplah komentar ini disampaikan. Mudah2an ada manfaatnya. Kurang lebih-nya saya mohon maaf bila komentar ini tidak berkenan.

Salam.
Tgl. 30 Oktober 2011

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info