Biografi Jack Ma - Orang Tersukses Di China

Jack Ma adalah orang yang awalnya hanya berprofesi sebagai guru bahasa inggris di negeri china sekarang beliu menjadi miliarder sukses dari negeri china, berkat usahanya yang bernama alibaba.com. Jack Ma terlahir tanggal 10 September tahun 1964 di Hangzhou , Zhejiang , Cina.

Jack Ma adalah pengusaha china pertama yang tampil di Forbes. Pada bulan November 2014, beliau dibobatkan sebagai orang terkaya nomor satu di negeri tirai bambu atau China dan sebagai orang terkaya di dunia ke 18.

Jumlah kekayaan bersih miilik Jack Ma kini diperkirakan sekitar US$ 26,5 miliar. Orang tuanya adalah seorang musisi dan pendongeng pada kala itu di negeri tirai. Pada masa kecil Jack Ma mengembangkan cita - citanya untuk belajar berbahasa inggris. Yang unik dari Jack Ma saat belajar bahasa inggris adalah dia harus bersepeda ke hotel dekat rumahnya setiap hari selama 45 menit perjalananya dari rumah hanya untuk bercakap - cakap dengan orang asing.

Jack Ma pertama kali mulai membangun website untuk perusahaan Cina dengan bantuan teman-teman di Amerika Serikat. Dia mengatakan bahwa "hari kami mendapat terhubung ke Web, saya mengundang teman-teman dan orang-orang TV ke rumah saya," dan pada koneksi dial-up sangat lambat, "kami menunggu tiga setengah jam dan mendapat setengah halaman. ... Kami minum, menonton TV dan bermain kartu, menunggu. Tapi aku sangat bangga. Aku terbukti (untuk tamu rumah saya itu) Internet ada. "


Pada konferensi tahun 2010, Ma mengungkapkan bahwa ia tidak pernah benar-benar menulis kode atau membuat satu penjualan ke pelanggan. Dia menemukan komputer untuk pertama kalinya pada usia tiga puluh tiga tahun.

Pada tahun 1995, Ma mendirikan China Yellowpages, diyakini menjadi yang pertama Cina perusahaan berbasis internet. Dari tahun 1998 hingga 1999, Ma menuju sebuah perusahaan teknologi informasi yang didirikan oleh China International Commerce Electronic Center , departemen Kementerian Perdagangan Luar Negeri dan Kerjasama Ekonomi. Ia mendirikan Alibaba pada tahun 1999, sebuah situs berbasis di China business-to-business pasar yang saat ini melayani lebih dari 79 juta anggota dari lebih dari 240 negara dan wilayah. Pada bulan September 2014 diumumkan Alibaba membesarkan $ 20 miliar pada sebuah IPO . Ma kini menjabat sebagai Ketua Eksekutif Alibaba Group, yang merupakan perusahaan induk dengan sembilan anak perusahaan utama - Alibaba.com , Taobao Marketplace , Tmall , eTao, Alibaba Cloud Computing, Juhuasuan, 1688.com, AliExpress.com dan Alipay.

Semoga kisah sukses Jack Ma dapat menginspirasi anda untuk terus berkarya, terimakasih telah membaca "Biografi Jack Ma - Orang Tersukses Di China".
0 Komentar untuk "Biografi Jack Ma - Orang Tersukses Di China"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info