Biografi Juan Sebastian Elcano

Biografi Juan Sebastian Elcano. Juan Sebastian Elcano adalah seorang penjelajah Spanyol lahir pada tahun 1476 di Getaria, Gipuzkoa, Spain etnis Basque yang menyelesaikan pertama mengelilingi dunia. Seperti kedua Ferdinand Magellan di perintah, Elcano mengambil alih setelah kematian Magellan di Filipina.

Ia memiliki tiga saudara: Domingo Elcano II, seorang pendeta Kristen, Martín Pérez Elcano, dan Anton Martín Elcano. Dia bertempur di Perang Italia di bawah perintah dari Gonzalo Fernández de Córdoba di Italia, dan pada tahun 1509 ia bergabung dengan ekspedisi Spanyol yang diselenggarakan oleh Kardinal Francisco Jiménez de Cisneros melawan Aljazair. Ia kemudian menetap di Seville dan menjadi seorang kapten kapal dagang. Setelah melanggar undang-undang Spanyol dengan menyerahkan kapal kepada bankir Genoan dalam pembayaran utang, ia mencari pengampunan dari Raja Spanyol Charles I, dengan penandatanganan sebagai perwira bawahan untuk ekspedisi Magellan ke Hindia Timur. Dia terhindar oleh Ferdinand Magellan setelah mengambil bagian dalam pemberontakan gagal di Patagonia, dan setelah lima bulan kerja keras dalam rantai, ia diangkat menjadi kapten galleon tersebut.

Elcano menjabat sebagai komandan angkatan laut dari Charles I dari Spanyol dan mengambil bagian dari ekspedisi ke Filipina. Mereka berlayar dengan lima kapal, Concepción, San Antonio, Santiago, Trinidad dan Victoria dengan armada dari 241 orang dari Spanyol pada tahun 1519.
Ketidakpuasan dan cuaca buruk melanda pelayaran dari awal dan permusuhan di antara orang-orang Spanyol dan Portugis tumbuh pesat yang menyebabkan pemberontakan dari beberapa anggota krunya.

The Santiago kemudian dihancurkan oleh badai. Armada berlayar melintasi Samudra Atlantik ke pantai timur Brazil dan ke Puerto San Julián di Argentina. Beberapa hari kemudian mereka menemukan sebuah bagian yang dikenal sebagai Selat Magellan terletak di ujung selatan Amerika Selatan dan berlayar melalui selat. Awak San Antonio memberontak dan kembali ke Spanyol. Pada tanggal 28 November 1520, tiga kapal berlayar Samudera Pasifik dan sekitar 19 orang meninggal sebelum mereka mencapai Guam pada tanggal 6 Maret 1521.

Konflik dengan pulau terdekat Rota dicegah Magellan dan Elcano dari resupplying kapal mereka dengan makanan dan air. Mereka akhirnya mengumpulkan cukup persediaan dan melanjutkan dengan perjalanan mereka ke Filipina dan tinggal di sana selama beberapa minggu. Hubungan dekat dikembangkan antara Spanyol dan pulau. Mereka mengambil bagian untuk mengkonversi suku Cebuano ke dalam agama Kristen dan menjadi terlibat dalam perang suku antara kelompok-kelompok saingan Filipina di Pulau Mactan.

Pada 1525, Elcano kembali ke laut, dan menjadi anggota dari Ekspedisi Loaísa. Dia diangkat pemimpin bersama dengan García Jofre de Loaísa sebagai kapten, yang memimpin tujuh kapal dan dikirim ke mengklaim Hindia Timur untuk Raja Charles I dari Spanyol. Kedua Elcano dan Loaísa dan pelaut lainnya meninggal karena gizi buruk di Samudra Pasifik, tetapi korban mencapai tujuan mereka dan beberapa dari mereka berhasil kembali ke Spanyol.
0 Komentar untuk "Biografi Juan Sebastian Elcano"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info