Biografi Michael Jordan

Biografi Michael Jordan
Nama Lengkap: Michael Jordan
Tanggal Lahir: 17 Februari 1963
Tempat Lahir: Brooklyn, New York, Amerika Serikat
Meninggal: N / A
Tempat Kematian: N / A
Klasifikasi: Heroes & Ikon

Basket mungkin telah di gen-nya, tapi Michael Jordan harus bekerja keras untuk mengembangkan potensi penuh. Dipotong dari tim basket universitas di tahun pertama di sekolah tinggi mungkin harus
mendorongnya untuk menjadi pemain basket terbaik dalam sejarah dunia.

Pada hari-hari SMA-nya, Michael memainkan tiga olahraga: sepak bola Amerika, bola basket, dan bisbol. Dia selalu menyukai dua olahraga lain dengan gairah, terutama bisbol. Itu adalah basket, namun, yang akan membuatnya seorang atlet terkenal di dunia. Sebagai senior, ia menjadi diakui secara nasional dan sedang dalam perjalanan ke karir perguruan tinggi yang menjanjikan dengan University of North Carolina. Sementara bermain di sana, ia memukul permainan menang-tembakan yang membentur Universitas Georgetown untuk Kejuaraan Basket NCAA selama 1982 detik terakhir. Sebelum direkrut menjadi NBA oleh Chicago Bulls, ia terpilih sebagai Pemain Sekolah Naismith of the Year Award. Bahkan setelah memasuki NBA, Jordan melanjutkan untuk menyelesaikan gelar di bidang Geografi.

Yordania, kebanyakan AOS bola basket dan atletik sangat banyak penghargaan. Dalam karir NBA-nya, ia dianugerahi Rookie of the Year Award untuk bermain tahun pertama dan kemudian menjadi nama NBA, AOS Most Valuable Player (MVP) rekor lima kali, peraih enam NBA Championship. Namun, ia juga salah satu liga, AOS ancaman pertahanan yang paling berharga juga, memenangkan Pemain Defensive of the Year pada tahun 1988. Dalam setiap permainan All-Star NBA, Yordania telah menjadi ancaman paling dominan, memenangkan penghargaan MVP Triple Crown tidak kurang dari dua kali.

Setelah patah tulang di kakinya dalam musim ketiga dalam karirnya, Jordan bekerja di merehabilitasi dirinya bahkan lebih. Dia berenang dan menembak lemparan bebas dan tembakan lainnya untuk menjaga permainan di irama. Ketika ia kembali bergabung dengan tim dan liga, ia adalah pembangkit tenaga listrik NBA, rata-rata hampir 40 poin per game. Tapi, bahkan dengan penampilan seperti itu, Jordan masih hadn, AOT memperoleh Judul Kejuaraan NBA.

Kemudian pada tahun 1991, Michael Jordan dan Chicago Bulls memenangkan Kejuaraan pertama kalinya mereka dengan mengalahkan Magic Johnson dan Los Angeles Lakers. Pada musim berikutnya, Bulls memenangkan hampir 70 pertandingan dalam satu musim, membuat rekor baru. Tahun berikutnya melihat mereka menang lagi, Yordania menjadi satu-satunya pemain yang pernah memenangkan tiga kali berturut-turut penghargaan NBA Finals MVP.

Pada tahun 1993, tekanan dari permainan dan karir selebriti mengambil tol dan ia memutuskan untuk pensiun. Tapi, setelah sempat bermain bisbol profesional, ia kembali ke Chicago Bulls dua tahun kemudian, di mana ia menjadi liga, AOS kekuatan paling dominan lagi. Setelah pertama Kejuaraan NBA tiga berturut-turut, Bulls pergi lagi untuk memenangkan gelar tiga berturut-turut. Setelah pensiun lagi, Yordania kemudian menjadi pemilik sebagian dari Washington Wizards, lalu kembali untuk bermain dengan mereka untuk bagian musim lain. Setelah, ia pensiun sekali lagi, kali ini untuk selamanya, karena ia memiliki sebagian besar dan mengelola Charlotte Bobcats.
0 Komentar untuk "Biografi Michael Jordan"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info