Biografi Joe Cole


Joe Cole adalah salah satu aset tim nasional Inggris yang dijuluki “anak ajaib”. Ia seorang bertalenta tinggi yang memulai karir di West Ham United dan disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik ketika terjun sebagai pemain professional pada usia 16 tahun. Joe Cole bersama West Ham berhasil menyabet penghargaan FA Youth Cup. Melihat penampilan impresifnya, Chelsea kemudian memboyongnya ke Stamford Bridge dengan banderol sebesar £ 6,6 juta tahun 2003.
No Punggung: 10
Posisi: Midfielder
Umur: 29
Tanggal lahir: Nov 8, 1981
Birth Place: London
Tinggi: 5'9" (1.75m)
Berat Badan: 154 lbs (69.9 kg)

Langkah Chelsea memboyong Joe Cole terbukti efektif sehingga Chelsea berhasil menggondol ini the winner Premier League dan Piala FA tahun 2009/2010. Karir internasional nya juga bersinar ketika menjadi aktor utama kemenangan the three Lions 2-0 atas Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2010. Joe Cole merupakan gelandang serang dengan naluri gol tinggi, teknik tinggi, dan fleksibel. Ia dapat dimainkan di sector sayap, penyerang maupun mildfilder. Ia kemudian menuntut bayaran tinggi atas semua kontribusinya, namun hingga kontraknya habis, tuntutannya tidak terealisasi hingga akhirnya ia pindah ke Liverpool dengan status free transfer.

Kekuatan: Secara teknis ia salah satu pemain terbaik di Liverpool, memiliki daya jelajah tinggi dan kreativitas memecah kebuntuan. Kelemahan: kurang memiliki power dan tackling mumpuni serta lemah dalam duel udara. Karir tertinggi: bersama Chelsea memenangkan juara liga tahun 2005. Karir terendah: Ia bersama West ham terdegradasi ke Seri B tahun 2003.


Referensi: Soccernet.com
0 Komentar untuk "Biografi Joe Cole"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info