Biografi Andrey Arshavin

Arshavin melejit namanya pada perhelatan piala Eropa 2008 bersama tim nasional Russia. Lahir 29 Mei 1981 di Saint Petersburg, Russia. Arshavin meniti karir di klub kampung halamannya Saint Petersburg dan melakukan dbut pertamanya saat melawan Bradford City pada perhelatan piala intertoto tahun 2000. Secara bertahap ia kemudian menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di di Russia setelah penampilan yang luar biasa di kancah piala UEFA tahun 2008. Namun Euro 2008 menjadi momentum baginya untuk berkibar di daratan Eropa. 

Nama
Andrey Arshavin
Tanggal lahir
May 29, 1981
Tempat lahir
Saint Petersburg, Russia
Posisi
Gelandang
Tinggi Badan
1.72m
Berat badan
62 kg
Klub sebelumnya
Saint Petersburg
Klub sekarang
Arsenal

Dalam dua pertandingan pembukaan Rusia, Arshavin tampil mengesankan ketika melawan Swedia. Setelah itu Russia membukukan kemenangan 3-1 melawan Belanda di perempat final dan Asshavin mencetak gol di akhir perpanjangan waktu. Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat Russia sebelumnya tidak diperkirakan melaju ke semifinal. Russia kemudian terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Spanyol. Beberapa klub besar Eropa akhirnya berdatangan ingin merekrutnya seperti Barcelona dan Totenham Hotspur.

Namun enam bulan kemudian, setelah melalui negosiasi yang a lot, Arsavhin justru bergabung dengan Skuad Arsene Wenger di Arsenal. Ia segera menjadi idola fans the gunner setelah mencetak empat gol saat melawan Liverpool di Bulan April. Pada musim pertamanya, ia menyumbangkan enam gol, dan lima assist dalam 12 pertandingan pertamanya di Premier League. Arshavin sering dimainkan sebagai striker tunggal ketika Robin van Persie tidak bisa bermain. Namun, kini Arshavin dapat dimainkan di sector sayap atau menjadi tandem Van Persie.

http://soccernet.espn.go.com/
0 Komentar untuk "Biografi Andrey Arshavin"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info