Biografi Terbaru

Biografi Thomas Alfa Edison

Thomas Alfa Edison adalah ilmuwan terkemuka dan salah satu ilmuwan paling produktif di jamannya memegang rekor 1.093 paten atas namanya. Sebagian besar penemuan ini tidak sepenuhnya asli tapi perbaikan paten sebelumnya. Edison menerima paten di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Jerman. Thomas Edison dilahirkan di Milan, Ohio 11 Februari 1847 dan meninggal 18 Oktober 1931 dan dibesarkan di PortHuron, Michigan. Edison menghabiskan waktu di masa mudanya menjual makanan ringan dan permen dikereta api. Dia juga bekerja sebagai penyembelih babi dan mulai bisnis menjual sayuran.

Ia konon bisa menebak berat manusia dengan benar dengan hanya memandangnya. Sekitar 1862, tulisan Edison dicetak dan diterbitkan " Huron Times-Herald ". Port Huron Times-Herald menampilkan cerita tentang Edison dan hasil penelitiannya. Edison mengajukan permohonan paten pertamanya tentang perekam suara listrik pada 28 Oktober 1868. Thomas Edison memulai karirnya sebagai seorang penemu di Newark, New Jersey dengan penemuan stockticker dan perangkat telegraphic.

Sejak remaja Edison mengalami gangguan pendengaran, namun ia bisa bekerja sebagai operator telegraf pada tahun 1860-an. Beberapa penemuan paling awal yang berkaitan dengan telegrafi listrik, termasuk stock ticker. tapi penemuan yang membuat namanya terkenal adalah ditemukannya gramofon tahun 1877. Gramofon adalah perangkat untuk merekam dan mereproduksi gelombang suara yang sebelumnya masih menjadi misteri bagi para ilmuwan sejak tahun 1857. Penemuan ini di anggap sesuatu yang luar biasa yang sebelumnya dianggap mustahil. Edison kemudian dijuluki Edison dikenal sebagai "The Wizard from Menlo Park”. Pada awal 1900-an, Thomas Edison membeli sebuah rumah di Florida sebagai tempat beristirahat musim dingin. Tetangga-Nya adalah Henry Ford, raja mobil Amerika Serikat. Mereka adalah teman karib hingga akhir hayat.

0 Response to "Biografi Thomas Alfa Edison"

Post a Comment