Biografi Terbaru

Biografi Rafael da Silva


Biografi Rafael da Silva
Rafael lahir di Petropolis, Rio de Janeiro,merupakan pemain belakang sangat tangguh yang sering melakukan tekanan melalui sayap kanan. Seperti saudara kembarnya (Fabio), ia pemain internasional Brasil yang tampil mengejutkan dalam starting line up setan merah ketika dalam pertandingna uji coba di Barry Fry’s melawan Fluminesse. Sir Alex menggambarkan permainan pemain usia 18 tahun ini cukup sensasional.


Biodata Rafael da Silva

Nama Rafael da Silva
Tanggal lahir 9 Juli 1990
Tempat lahir Petropolis, Rio de Janeiro Brazil
Posisi Bek kanan
Penampilan 69 caps
Gol 2
Bergabung dengan MU 01 Jul 2008
Debut dengan MU 17 Aug 2008 v Newcastle (H)
Tim nas Brasil


Ketertarikan Sir Alex akhirnya berlanjut dengan penandatangan kontrak mantan pemain Fluminesse tersebut. Debut Rafael di MU cukup mengejutkan tanpa menunggu lama ia tampil impresif bersama Fabio dan mampau menembus tim utama. Skill di atas rata,rata, usia muda, dan kelincahannya sangat dibutuhkan tim.

Kedua saudara kembar tersebut terpantau Manager Akademi Les Kershaw, pada musim panas tahun 2005 saat bermain untuk Fluminense dalam turnamen di Hong Kong. Rafael menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain internasional sepuluh menit pada debut melawan Newcastle. Ia juga menyumbangkan gol melalui tendangan voli ke gawang Arsenal pada bulan November 2008.

Setelah itu Rafael sering tampil membela United dalam pertandingan-pertandingan penting terutama sebagai pelapis kapten Klub Garry Naville dan Wes Brown di lini belakang MU. Rafael terus berjuang tampil maksimal mengingat persaingan di line up MU sangat tinggi.

Sir Alex Ferguson kemudian menyodori perpanjangan kontrak dua tahun setelah musim pertamanya di MU. Pada musim kompetisi 2008/09 pemain Brasil itu mendapatkan nominasi untuk PFA Young Player of the Year. Di musim keduanya bersama MU Rafael mengalami cedera bahu sehingga sempat absen untuk beberapa waktu. Ia hanya tampil pada bulan Oktober 2009, setelah itu ia kembali dibekap cedera sampai final piala carling. Namun performa dan masa depannya di MU diprediksi masih cukup cerah apalagi dengan sumbangan gol ke gawang wigan, penampilannya saat melawan AC Milan, dan Bayern Munich di Old Traffor dalam ajang Liga Champion 2010.
 

Sumber : manutd.com

0 Response to "Biografi Rafael da Silva"

Post a Comment