Biografi Mohammed Badie

Mohammed Badie adalah satu dari tokoh politik Mesir yang namanya berkibar di berbagai media massa internasional. Ia dikaitkan dengan isu pergolakan politik di Mesir dan diprediksi pengamat politik internasional sebagai salah satu calon pengganti Presiden incumbent Hosni Mubarak. Nama-nama lain yang juga populer yaitu Mohamed ElBaradei dan Ayman Nour
Mohammed Badi'e lahir di kota Mahalla al-Kubra pada tanggal 7 Agustus 1943. Pada tahun 1965 Badie dijatuhi hukuman penjara  15 tahun oleh pengadilan militer Mesir karena kegiatan politiknya di Ikhwanul Muslimin. Ia dibebaskan tahun 1974 bersama tahanan lainnya oleh presiden Mesir baru, Anwar al-Sadat setelah menjalani hukuman hanya 9 tahun hukumannya. Ia kemudian  kembali mengajar. Badi'e melanjutkan studinya dan memulai karir mengajar di berbagai perguruan tinggi Mesir. Ia mengambil gelar di bidang kedokteran hewan di Kairo pada tahun 1965. Sampai saat ini Mohammed Badi'e berprofesi sebagai profesor di Departemen Patologi Fakultas Kedokteran Hewan di Universitas Beni Suef.  Selain sebagai profesor, Badie juga ketua Organisasi Ikhwanul Muslimin cabang Mesir yang memimpin sejak tahun 2010. Sebelumnya ia menjadi anggota dewan biro bimbingan sejak tahun 1996.

Setelah terpilih sebagai pimpinan Ikhwanul Muslimin, Badie menegaskan kembali komitmen organisasi untuk antikekerasan, reformasi bertahap dan demokratis, partisipasi dalam politik, dan dakwah-atau kerja sosial. Di bawah kepemimpinannya, Ikhwanul muslimin dapat berpartisipasi dalam pemilihan legislatif tahun 2010.
0 Komentar untuk "Biografi Mohammed Badie"

 
Copyright © 2014 Biografi Tokoh Dunia - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info